Senin, 06 Agustus 2018

Gambar Lucu 2018 #10 Inovasi Situs Yang Masih Misteri

Banyak situs2 bersejarah di dunia ini yg sudah ditemukan & sudah dikenal mendunia. Namun ada banyak juga inovasi situs yg sudah ditemukan tetapi masih menjadi misteri dari mana asal-usulnya & bagaimana cara membuatnya ketika itu.

Disini diceritakan #10 inovasi situs yg masih menjadi misteri, baik asalnya & masih misteri pembuatannya.

#1. Burung Moa
Burung Moa yakni burung yg hidup di Selandia Baru & punah tahun 1500. Selama ekspedisi di awal era 20 ditemukan kaki atau cakar burung ini. Anehnya, cakar tersebut masih infinit walau umurnya sudah berabad2 lamanya.


#2. Kuil Saksaywaman
Kuil yg ada di Peru ini dibentuk dari dinding kerikil alam. Anehnya, pemasangan kerikil alam tersebut begitu rapi & teratur. Tidak ada yg sanggup menjelaskan hal ini.


#3. Gate of The Sun, Bolivia
Gate of The Sun atau Gerbang Matahari ada di Tiwanaku - sebuah kota kuno & misterius di Bolivia. Beberapa arkeolog percaya gamba lucu 2018 itu yakni sentra kerajaan besar selama milenium pertama Masehi. Anehnya hingga kini tidak ada yg tau arti dari ukiran2 di gerbang tersebut. Mungkin artinya ada berafiliasi dengan astrologi atau astronomi.


#4. Gua Longyou di China
Gua Longyou terletak di Phoenix Hill, provinsi Zhejiang, Cina. Pertama kali ditemukan pada tahun 1992 & 24 gua telah ditemukan hingga ketika ini, Gua ini mempunyai luas 1000 m2 dengan ketinggian 30 m & mempunyai ukiran2 di dindingnya. Bagaimana cara mengerjakannya, hingga kini masih belum sanggup dijelaskan.

#5. The Unfinished Obelisk di Mesir
Situs yg ditemukan di Aswan, Mesir ini dibentuk pada masa kerajaan Hatshepsut (1508-1458 SM). Areal yg luas & dipahat ini tidak boleh alasannya ada retakan pada kerikil tersebut. Hal yg asing & luar biasa contoh pekerjaan ini pada masa lalu.


#6. Kota bawah maritim Yonaguni di Jepang
Situs ini ditemukan tanpa sengaja oleh instruktur penyelam Kihachiro Aratake. Kota ini sudah terendam air maritim sekitar 10.000 tahun yg kemudian yg bahkan piramida Mesir belum dibuat. Bagaimana teknologi yg dibentuk ketika itu masih tanda tanya besar hingga sekarang.


#7. Mohenjo-daro, Pakistan
Situs yg dibangun pada tahun 2500 SM yakni salah satu pemukiman terbesar kuno. & salah satu yg paling awal dunia perkotaan permukiman di dunia, sezaman dengan peradaban Mesir kuno. Tidak ada yg tau bagaimana 'kota modern' ini yg begitu besar ditinggalkan oleh penduduknya.


 #8. L’Anse aux Meadows, Kanada
Situs arkeologi di Kanada ini pernah menjadi pemukiman yg didirikan oleh Viking sekitar seribu tahun yg lalu. Fakta situs ini menunjukkan gamba lucu 2018 pelaut Skandinavia mencapai Amerika Utara jauh sebelum kelahiran Christopher Columbus.


#9. Terowongan Stone-Age
Penemuan jaringan luas terowongan bawah tanah ini membentang di seluruh Eropa dari Skotlandia hingga ke Turki. Tapi tujuan sesungguhnya dari terowongan ini masih misteri. Beberapa peneliti percaya gamba lucu 2018 terowongan ini dipakai sebagai santunan terhadap predator, sementara yg lain percaya sebagai media santunan dari kerasnya cuaca & banyak sekali konflik ketika itu.


#10. Batu2 Raksasa di Costarica
Batu2 berbentuk bundar tepat ini ditemukan tahun 1930 oleh pekerja perkebunan pisang. Anehnya hingga kini tidak diketahui asal-usul batu2 ini. Cerita legenda lokal menyampaikan isi dari kerikil tersebut yakni emas, namun ternyata kosong.

Sumber : Wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar